Monday, August 3, 2015

Panduan Wisata ke Bali untuk Pemula

rekan pernah berkata bahwa tidak afdal bila tidak pernah berwisata ke Bali, terlebih untuk seseorang yang berkebangsaan Indonesia. Kenyataannya, senantiasa ada pengalaman pertama untuk tiap-tiap tempat.

Bila Anda merencanakan lakukan perjalanan ke Bali untuk pertama kalinya, tersebut sebagian panduan praktis berencana wisata di Bali.

Naik apa ke Bali?

Sangatlah gampang pilih moda transportasi menuju Bali. Terdapat beberapa langkah menuju Bali. Paling mudah sudah pasti naik pesawat.

Tiket-tiket promo dengan harga dibawah Rp 400. 000 sekali jalan telah banyak di tawarkan. Seluruhnya maskapai Indonesia pernah tawarkan tiket-tiket murah ini. Yakinkan Anda memesannya jauh-jauh hari, bahkan juga setahun pada awal mulanya untuk memperoleh ticket murah.

Jalur yang lain yaitu lewat darat, Anda dapat naik bus menuju Bali, terlebih bila Anda tinggal di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, serta Nusa Tenggara Timur. Harga nya variatif bergantung jaraknya. Dari Jakarta ke Bali umumnya seputar Rp 300. 000.

Kapan saat paling baik datang ke Bali?

Selama th. adalah saat yang baik untuk berwisata ke Bali. Hal semacam ini lantaran Bali tawarkan bermacam kesibukan serta obyek wisata. Di saat hujan, Anda mungkin berkunjung ke museum serta pusat kesenian.

Tetapi, bila Anda mengincar pantai atau wisata bahari serta gunung, jadi tentukan di musim-musim kemarau atau bulan-bulan minim hujan, seputar pada April hingga September.

Diluar itu, Anda butuh memerhatikan musim padat kunjungan atau high season ataupun peak season. Di masa-masa ini, harga-harga bakal naik, terlebih untuk ticket pesawat, rental mobil, serta akomodasi. Kenaikan harga dapat meraih 25 %. Musim padat kunjungan yaitu pada bln. Juni-Agustus serta November-Januari.

Tidak cuma harga yang naik, sekarang ini juga Bali bakal ramai dipadati turis. Jadi bersiap untuk keadaan jalanan yang lebih macet serta object wisata yang lebih ramai.

Bermalam dimana?

Nah, saat sebelum Anda mencari tahu akomodasi di Bali, tanyakan terlebih dulu, daerah mana di Bali yang mau Anda kunjungi. Umumnya, untuk turis yang pertama kalinya ke Bali bakal segera menuju daerah selatan Bali yang memanglah pusat keramaian wisata di Bali.

Daerah selatan yang tenar yaitu lokasi Kuta. Di Kuta banyak tempat penginapan. Cocokkan dengan bujet yang Anda punyai. Bila Anda mencari penginapan murah dibawah Rp 300. 000 per malam, Anda dapat mencarinya di lokasi seputar Gang Poppies (1 serta 2), Jalan Three Brothers, Jalan Raya Tuban, Gang Puspa Ayu, hingga Jalan Bakung Sari.

Masuk ke gang-gang kecil dari jalan paling utama seperti Jalan Raya Kuta serta Jalan Raya Tuban, jadi Anda bakal temukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Sebagian jadi seperti kos-kosan dengan harga dapat dibawah Rp 100. 000.

Ingin yang lebih elegan?

Hotel-hotel berbintang juga dapat Anda dapatkan di lokasi Jalan Kartika Plaza, Jalan Legian, serta Jalan Raya Kuta. Vila-vila yang tawarkan privacy bisa Anda dapatkan di lokasi Seminyak seperti di Jalan Drupadi.

Mencari hotel dapat baiknya berdasar pada referensi kenalan yang pernah bermalam di hotel itu pada awal mulanya. Atau, bila Anda nekat baru mencari hotel waktu tiba di Bali, tanyakan saja pada supir taksi tempat bermalam yang dapat ia merekomendasikan.

Mesti bermalam di Kuta?

Bila Anda tak terlampau suka dengan keramaian serta hingar bingar khas Kuta, Anda dapat tentukan destinasi lain di Bali. Cobalah daerah Sanur, Jimbaran, serta Nusa Dua yang lebih tenang.

Ketiganya berdekatan dengan pantai. Cuma saja hotel-hotel di Nusa Dua termasuk mahal lantaran memiliki konsep lokasi resor. Anda dapat juga pilih bermalam di lokasi Ubud yang berkesan masih tetap alami. Tetapi tidak ada pantai di lokasi ini. Cuma saja, Ubud ada di kabupaten Gianyar.

Gianyar mempunyai banyak object wisata yang menarik, seperti kebun binatang, taman safari, wisata budaya, gunung, hingga pantai. Pilihan lain yaitu lokasi Lovina, Singaraja, Harga-harga disini masih tetap murah, baik hotel ataupun makanan. Tetapi jaraknya jauh dari bandara, seputar tiga jam.

Di timur Bali, daya tarik paling menguasai yaitu lokasi Candidasa di Karangasem dengan pantainya yang masih tetap relatif tidak ramai. Banyak penginapan murah ataupun resor mahal di lokasi ini. Pilihan lain yaitu Nusa Lembongan.

Sesaat Bali Barat, Anda dapat coba bermalam di lokasi Canggu yang populer juga sebagai tempat selancar atau di seputar Tanah Lot. Bila Anda penyuka gunung serta hawa sejuk, lokasi Jatiluwih atau di sekitar Gunung Batukaru dapat jadi pilihan. Lokasi ini juga relatif masih tetap sepi.

No comments:

Post a Comment